2 Mei 2009

Sabtu tangal 2 Mei 2009 kemarin saya tidak iktu upacara Hari Pendidikan di sekolah, karena ada 2 undangan yang waktunya hampir bersamaan. Kedua undangan tersebut masih ada kaitannya dengan peringatan Hari pendidikan. Undangan pertama adalah seminar “The World is My Class” di Jogja Exebition Center yang merupakan arena pemanasan peluncuran Klub Guru Indonesia di Yogyakarta. dan yang kedua adalah undangan Re Lounching web site Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Provinsi DIY.

Tentang isi seminar, apa yang disampaikan para pembicara, saya sangat setuju.  Dan tentu saja itu suatu keharusan bagi guru Indonesia kalau ingin anak didiknya cepat maju, menguasai ilmu dan teknologi secara cepat. Bahwa pemanfaata Teknologi Informasi dan Komunikasi di kelas akan sangat membantu proses pembelajaran.

Sedangkan tentang re lounching web site Dinas, saya punya pengalaman yang mengesankan. Saya kira orang yang paling berbahagia dan bangga saat itu adalah saya. Hal ini karena orang yang membuat web site itu adalah siswa SMK YAPPI Wonosari kelas 2 yang sedang melakukan Praktek Industri di Dinas Pendidikan Provinsi. Kebahagiaan dan kebanggaan tersebut tidak lepas dari suatu kenyataan bahwa seorang anak yang domisilinya jauh dari kota, bila selalu dilatih untuk bekerja , ternyata bisa menghasilkan sesuatu yang berguna bagi orang banyak. Oh ya alamat web sitenya adalah www.pendidikan-diy.go.id

This entry was posted in Cara Belajar. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s