Oh! PSSI-ku

Kegagalan kongres PSSI yang diselenggarakan oleh Komite Normalisasi yang bertepatan denganHari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2011 yang lalu meninggalkan luka yang dalam bagi seluruh bangsa Indonesia. Luka tidak hanya dirasakan oleh masyarakat pecinta sepak bola, tapi dirasakan juga oleh seluruh bangsa Indonesia. Hal ini karena Kongres tersebut dilaksanakan pada hari Kebangkitan Nasional yang seharusnya pada hari itu kita semua merefleksikan diri kita dan rasa batin kita terhadap nasib bangsa ini yang telah merdeka lebih dari 65 tahun.

Peserta Kongres adalah masyarakat yang terpilih dari masyarakat kebanyakan sehingga dia dapat memasuki ruangan Kongres. Di pundak mereka tertumpu harapan bangsa ini untuk memajukan persepak-bolaan di negeri ini. Namun yang terjadi adalah pameran sifat/sikap egoisme yang meletup tanpa kendali nilai-nilai kesopanan atau etika yang berlaku secara universal. Sebenarnya yang mereka perjuangkan pada Kongres itu apa? Apakah hanya sekedar meng-golkan 2 nama sampai bisa ke pemilihan ketua PSSI? Sampai begitu ngototnya mereka memperjuangkannya 2 nama tersebut sampai melupakan nasi persepakbolaan Indonesia dikancah dunia? Sebenarnya ada apa dibalik itu semua?

Dari hasil Kongres yang dengan terpaksa dihentikan oleh ketua Komite Nasional tersebut, bagaimana nasib PSSI kita ini dan bagaimana nasib pembinaan persepak-bolaan di negeri kita tercinta ini.

Memang tidak dipungkiri lagi, bahwa dibalik kegiatan PSSI yang hampir tiap hari diselenggarakan pertandingan itu terdapat kegiatan bisnis yang tidak kecil volumenya. Tidak hanya jutaan rupiah tiap minggu, tetapi bisa mencapai milyarada rupiah tiap minggunya. Hal ini tentu saja mempunyai daya tarik yang menggiurkan bagi pecinta bisnis, sepakbola hanyalah sampulnya saja.

bersambung….

This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s